Wednesday, November 20, 2019

Mitos/Fakta Minyak Hati Ikan Hiu Bisa Sembuhkan Kanker

Mitos/Fakta Minyak Hati Ikan Hiu Bisa Sembuhkan Kanker - Kanker menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. Tentu hal ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi semua orang.

Seperti ujaran dr Helmin Agustina Silalahi yang sebagai Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, menurut beliau "Banyak faktor yang menjadi pemicu kanker. Mulai dari faktor genetik , gaya hidup yang tidak sehat seperti diet rendah serat, rendah sayur dan buah, merokok, berat badan berlebih, hingga terpapar lingkungan yang tidak sehat, seperti polusi udara dan lain-lain."
kanker


Deteksi Kanker Sejak Dini


Salah satu yang membuat kanker paru ganas adalah telatnya deteksi penyakit ini. Karena gejala kanker sendiri sulit dideteksi sehingga kebanyakan pasien baru bisa mengetahui saat stadium lanjut yang membuat proses pengobatan semakin sulit.

Mengenai pengobatan kanker saat ini kebanyakan menggunakan metode pemberian obat-obatan kemoterapi, terapi radiasi dan pengangkatan sel kanker. Tapi, selain cara-cara sebelumnya ada juga metode yang menggunakan bahan-bahan alami seperti contoh minyak ikan hiu.

Baca juga: Fakta/Mitos Mandi Malam Dapat Menyebabkan Paru-paru Basah

"Minyak ikan hiu dapat menurunkan aktivitas "Fibroblast Growth Factor" yang merupakan stimulator pertumbuhan sel tumor. Sehingga disimpulkan bahwa minyak hati ikan hiu memiliki efektifitas sebagai anti kanker" jelas dr Helmin.

Meski minyak ikan hiu dapat menjadi metode penyembuhan kanker, namun tetap di ingat jika fungsi minyak ikan hiu ini hanya sebagai suplemen (supporting). Jadi tetap untuk pengobatan utama masih dengan metode operasi pengangkatan sel kanker, metode kemoterapi dan metode radiasi.

 Untuk saat ini memang minyak ikan hiu sulit di dapat. Tapi yang perlu Anda ketahui sekarang sudah ada beberapa suplemen kesehatan dari bahan minyak ikan hiu.

Dan seperti itulah informasi tentang minyak ikan hiu yang dapat menjadi metode penyembuhan kanker yang kita kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga tahu ternyata minyak ikan hiu dapat menjadi penyembuhan penyakit paling menakutkan di dunia ini.